Perbedaan Asuransi Total Loss Only Dengan Asuransi All Risk
Perbedaan Asuransi Total Loss Only Dengan Asuransi All Risk - Halo teman-teman Kudune. Menindak lanjuti artikel saya sebelumnya yang berjudul Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas, artikel kali ini tentunya akan memberikan informasi lanjutan.


Informasi kali ini yang jelas masih dalam konteks asuransi kendaraan ya. Yakni perbedaan asuransi total loss only dengan asuransi all risk. Dalam artikel ini akan penulis jabarkan kelebihan dan kekurangan dari masing-masing asuransi tersebut. Dana apa saja perbedaan mendasar yang perlu teman-teman ketahui terlebih dahulu sebelum menggunakan produk asuransi kendaraan.


Perbedaan Asuransi Total Loss Only Dengan Asuransi All Risk

Perbedaan Asuransi Total Lost Only Dengan Asuransi All Risk


Berikut ada beberapa perbedaan yang membedakan antara kedua jenis asuransi kendaraan ini. Baik dari segi definisi, tujuan, maupun fungsinya.

Asuransi Total Loss Only


Asuransi Total Loss Only merupakan sebuah asuransi kendaraan yang di tujukan untuk penggunanya yang ingin melindungi kendaraannya dari kerusakan berat. Kerusakan berat atau parah yang dimaksud adalah kerusakan yang terjadi karena kecelakaan dengan rusak parah maupun kehilangan kendaraan dikarenakan di curi atau kena rampas di jalan.

Patokan kerusakannya sendiri adalah 75% ke atas. Jika kendaraan Anda rusak dengan presentase tersebut maka Anda akan mendapatkan ganti dari perusahaan asuransi melalui produk asuransi total loss only.

Namun jika kerusakan masih belum mencapai presentase 75% maka Anda tidak bisa mendapatkan pergantian kerusakan tersebut.

Asuransi All Risk


Sedangkan Asuransi All Risk merupakan sebuah asuransi kendaraan yang di tujukan untuk pemilik kendaraan yang ingin benar-benar melindungi kendaraannya. Baik dari kecelakaan ringan maupun kecelakaan parah yang bisa mengakibatkan kendaraannya lecet atau rusak ringan hingga kerusakan parah.

Berbeda dengan asuran total loss only yang hanya bisa mendapatkan ganti rugi ketika kendaraan mengalami kerusakan parah atau lebih dari 75%. Asuransi All Risk ini bisa mendapatkan ganti rugi ketika kendaraan Anda mengalami kerusakan ringan hingga kerusakan parah.

Baca juga: Sejarah PT Asuransi MSIG Indonesia

Jadi bila kendaraan Anda tanpa sengaja ter serempet oleh pengendara ugal-ugalan dijalan, bisa nih di klaim ke perusahaan asuransi all risk ini.

Kelebihan dan Kekurangan Asuransi Total Loss Only maupun Asuransi All Risk

Kelebihan dan Kekurangan Asuransi Total Lost Only maupun Asuransi All Risk


Berikut ada beberapa kelebihan dan kekurangan dari masing-masing produk asuransi kendaraan tersebut.

Kelebihan Asuransi Total Loss Only


Berikut adalah kelebihan dari Asuransi Total Loss Only

  • Premi jauh lebih rendah
  • Bisa klaim ganti rugi kendaraan ketika rusak parah

Kekurangan Asuransi Total Loss Only


Berikut adalah kekurangan dari Asuransi Total Loss Only

  • Tidak bisa klaim ganti rugi ketika kendaraan rusak ringan
  • Harus rusak parah terlebih dahulu supaya bisa mendapatkan ganti rugi

Kelebihan Asuransi All Risk


Berikut ini adalah beberapa kelebihan asuransi All Risk


  • Bisa klaim ganti rugi kendaraan ketika rusak ringan
  • Bisa klaim ganti rugi ketika kendaraan mengalami kerusakan parah akibat kecelakaan maupun perampasan

Kekurangan Asuransi All Risk


Berikut ini adalah beberapa kekurangan asuransi All Risk

  • Premi tinggi

Penutup, Perbedaan Asuransi Total Loss Only Dengan Asuransi All Risk


Produk asuransi kendaraan di atas tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tergantung dari kebutuhan kita sebagai pemilik kendaraan, dan bagaimana cara kita memperlakukan kendaraan kita. Jika Anda masih ragu bisa install aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter saja.

Nah itulah artikel Kudune kali ini mengenai Perbedaan Asuransi Total Loss Only Dengan Asuransi All Risk. Semoga bermanfaat.

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter