Cara Berhenti Donasi UNICEF di Indonesia Yang Benar
Cara Berhenti Donasi UNICEF - Halo teman-teman Kudune.com, pada kesempatan kali ini kami ingin membahas mengenai donasi di UNICEF. Siapa sih yang tidak kenal dengan organisasi dunia yang satu ini? Tentunya Anda sudah tahu dong, apalagi mereka bergerak dibidang sosial yang melindungi anak-anak dan perempuan.

Nah untuk itu, kali ini kami ingin mencoba mengupas mengenai bagaimana sih cara donasi di UNICEF dan bagaimana cara berhenti donasi UNICEF. Bisa gak sih berhenti di beberapa bulan tertentu, lalu apa saja jenis donasinya.

Tapi sebelum itu Kudune.com akan memberikan penjelasan atau informasi kepada Anda yang belum tahu tentang UNICEF. Yang jelas kami akan memberikan penjelasan peran dan upaya mereka untuk Indonesia terutama pada anak-anak.

Apa Itu UNICEF

Apa Itu UNICEF?
Logo UNICEF


Mungkin sebagian dari kita bertanya apa itu UNICEF, apa yang mereka lakukan di Indonesia. Nah perlu kita ketahui bersama, bahwa UNICEF merupakan sebuah organisasi dari PBB. Seperti yang sudah saya singgung sebelumnya, mereka bergerak dibidang sosial yang melindungi anak-anak dan perempuan dari seluruh dunia termasuk di Indonesia.

United Nations International Children's Emergency Fund atau yang biasa kita kenal dengan (UNICEF) merupakan sebuah organisasi dari PBB yang memberikan bantuan kemanusiaan dan perkembangan kesejahteraan jangka panjang untuk anak-anak dan ibunya.

Di Indonesia sendiri UNICEF sudah ada sejak tahun 1948, jadi UNICEF sudah lebih dari 60 tahun telah membantu anak-anak di Indonesia. Pada tahun 1948 UNICEF saat itu berfokus pada penyediaan bantuan darurat untuk mencegah kelaparan di Pulau Lombok. 1 tahun kemudian, UNICEF melakukan perjanjian kerjasama dengan Indonesia dalam membangun dapur susu di Yogyakarta yang saat itu menjadi pusat pemerintahan baru.

Peran UNICEF di Indonesia

Sama halnya dengan tujuan UNICEF pada umumnya, UNICEF Indonesia juga memiliki misi kemanusiaan untuk membantu anak-anak di Indonesia. UNICEF Indonesia ingin memastikan bila anak-anak yang ada di Indonesia tidak ada yang tertinggal.

Setiap anak memiliki hak untuk mendapatkan prioritas dalam mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Lalu apa saja sih upaya UNICEF dalam membantu anak-anak di Indonesia, berikut adalah beberapa upaya yang dilakukan oleh UNICEF.

Upaya UNICEF Untuk Indonesia

Program UNICEF di Indonesia


Di tahun 1948, UNICEF fokus pada penyediaan bantuan darurat untuk mencegah kelaparan di Pulau Lombok. 1 tahun kemudian, UNICEF melakukan kerjasama dalam membangun dapur susu di Yogyakarta, yang pada saat itu merupakan pusat pemerintahan baru.

Di tahun 1969, UNICEF memberikan bantuan teknisnya dalam upaya rencana pembangunan lima tahun pertama yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia. Selama beberapa dekade berikutnya UNICEF berkembang dan mencakup area program seluas-luasnya dalam membantu Indonesia mewujudkan anak-anak dan perempuan di Indonesia.

Baca selengkapnya: Program UNICEF di Indonesia untuk Anak-Anak Indonesia

Nah yang menjadi pertanyaan apa saja sih program nyata yang dilakukan oleh UNICEF untuk anak-anak di Indonesia. Berikut adalah Program UNICEF Untuk Anak-Anak di Indonesia.
  1. Perlindungan Anak, membantu menjaga anak-anak di Indonesia agar aman dari kekerasan, penelantaran, dan eksploitasi
  2. Kesehatan, membantu memberi peluang terbaik kepada anak-anak Indonesia untuk bertahan hidup.
  3. Pendidikan, merupakan sebuah program yang bertujuan membantu anak-anak dan remaja di Indonesia menjadi terbaik sesuai dengan kemampuan mereka.
  4. Nutrisi, sebuah program yang bertujuan untuk mengatasi beban ganda malnutrisi di Indonesia.
  5. Wash, program ini bertujuan untuk mewujudkan lingkungan yang bersih untuk hidup, bermain, dan belajar bagi anak-anak
Bukan hanya program saja, UNICEF di Indonesia Untuk mendukung program dan upayanya di Indonesia, UNICEF membuka 5 kantor lapangan yang tersebar di Indonesia. 5 kantor tersebut diantaranya berada di:
  • Surabaya, Jawa Timur
  • Banda Aceh, Aceh
  • Kupang, Nusa Tenggara Timur
  • Makassar, Sulawesi Selatan
  • Jayapura, Papua
Kantor lapangan ini sangat berarti sekali bagi UNICEF karena ini merupakan kunci dari pekerjaan dalam melaksanakan pendekatan kepada anak-anak di masyarakat. Selain kantor lapangan, hal yang paling berarti dalam misi kemanusiaan ini adalah keikutsertaan masyarakat. Baik berupa dukungan moril kepada para petugas di lapangan maupun bantuan dalam bentuk donasi.

Melalui Donasi UNICEF Kita Turut Membantu Anak-Anak Indonesia yang Belum Mendapatkan Haknya

Nah teman-teman Kudune.com juga bisa ikut berdonasi di UNICEF dengan mudah. Donasi UNICEF sendiri memiliki 2 jenis donasi, yakni donasi satu kali dan jangka panjang. Donasi UNICEF jangka panjang sendiri diperuntukkan untuk Anda yang ingin berdonasi setiap bulannya dengan nominal yang bisa Anda sesuaikan sendiri. Begitu juga dengan donasi UNICEF satu kali, bedanya donasi UNICEF satu kali hanya bisa dilakukan satu kali saja. Selebihnya nominal bisa Anda tentukan sendiri sesuai dengan anggaran Anda.

Baca juga: Jenis Donasi di UNICEF Indonesia

Nah mungkin yang menjadi pertanyaannya adalah kalau kita ingin donasi UNICEF jangka panjang dan ditengah jalan ingin berhenti? Bisa kok, cara berhenti donasi UNICEF juga mudah sekali dilakukan. Namun sebelum masuk ke cara berhenti donasi UNICEF, alangkah baiknya bila kita melihat cara donasi di UNICEF terlebih dahulu.

Cara Donasi di UNICEF

Berikut adalah cara donasi dengan mudah di UNICEF yang bisa dilakukan melalui online tanpa harus datang ke kantor.

  1. Pergi ke situ Donasi UNICEF Indonesia di www.supportunicefindonesia.org
  2. Kemudian pilih jenis donasi "Pendekar anak" (jangka panjang) atau "Donasi satu kali"
  3. Tentukkan nominal donasi sesuai dengan angaran Anda, jika tidak ada nominal yang sesuai dengan anggaran Anda silahkan klik "Jumlah Lain"
  4. Masukkan jumlah donasi yang Anda inginkan di kolom Jumlah Lain
  5. Pilih metode pembayaran, jika Anda tadi memilih Pendekar Anak maka pembayaran hanya melalui kartu kredit. Sedangkan jika Anda memilih Donasi satu kali Anda bisa memilih metode pembayaran beragam cara, baik transfer bank atau melalui alfamart
  6. Masukkan nama lengkap, email, dan nomor telepon Anda
  7. Terakhir silahkan klik Bantu Sekarang
Mudah bukan? Jika Anda masih bingung dengan penjelasan kami silahkan lihat infografis panduan Cara Donasi UNICEF di bawah ini.

Panduan Donasi di UNICEF yang Benar


Cara Berhenti Donasi UNICEF

Terus bagaimana dong buat yang memilih donasi Pendekar Anak? kan itu donasi jangka panjang. Lalu Cara Berhenti Donasi UNICEF yang jangka panjang bagaimana. Mudah kok teman-teman, caranya tidak jauh berbeda mudahnya seperti saat kita melakukan donasi.

Berikut Cara Berhenti Donasi UNICEF yang bisa Anda lakukan dengan 2 cara, yakni melalui email atau telepon.

1. Cara Berhenti Donasi UNICEF Melalui Email

Cara Berhenti Donasi UNICEF Melalui Email
Berhenti donasi di UNICEF melalui Email, mudah!


Nah cara berhenti donasi UNICEF yang pertama adalah bisa dilakukan melalui email. Tentu Anda sudah memiliki email dong, jadi cara yang pertama bisa Anda lakukan dengan menggunakan surat elektronik.

Pertama, silahkan buka email Anda lakukan masukkan subjek "Berhenti Donasi UNICEF". Kemudian Anda masukkan alasan Anda berhenti donasi di UNICEF. Dan jangan lupa masukkan data diri Anda seperti nama lengkap, email, dan nomor telepon sesuai dengan data diri yang Anda daftarkan sewaktu melakukan donasi.

Terakhir, kirim surat tersebut ke alamat email di ids.donorlove@unicef.org. Sudah deh, mudah bukan cara berhenti donasi UNICEF melalui email? 

2. Cara Berhenti Donasi UNICEF Melalui Telepon

Cara Berhenti Donasi UNICEF Melalui Telepon
Berhenti donasi di UNICEF hanya melalui telepon, mudah!


Cara berhenti donasi UNICEF melalui telepon juga tidak mudahnya kok. Langkah yang pertama yang harus Anda lakukan adalah menghubungi layanan donatur UNICEF di (021) 8066 2100. Kemudian silahkan jelaskan kepada petugas jika Anda ingin berhenti donasi di UNICEF. Petugas akan membantu Anda dalam melakukan pemberhentian donasi di UNICEF.

Semudah itu dong, mudah semua bukan? Jadi jangan takut untuk membantu anak-anak Indonesia melalui donasi UNICEF ya. Oh iya kedua cara berhenti donasi UNICEF diatas dilakukan pada jam operasional layanan donatur di Hari Senin - Jum'at pada pukul 09.00 - 17.00 WIB.

Informasi Seputar Donasi dan Cara Berhenti Donasi di UNICEF

Nah buat teman-teman yang masih bingung dengan penjelasan pada artikel ini bisa langsung saja menghubungi pihak UNICEF. Berikut kontak informasi atau layanan donasi resmi UNICEF.
  • Alamat Kantor: UNICEF Lantai 10 World Trade Centre 6, Jl. Jenderal Sudirman Kav.31 Jakarta, Indonesia (12920)*
  • Telepon: (021) 8066 2100
  • Website: www.unicef.org/indonesia/id atau supportunicefindonesia.org
  • Email: jakarta@unicef.org
  • Fax: +62 21571 1215
Keterangan: *sebelum datang ke kantor, silahkan buat perjanjian terlebih dahulu.

Ayo Donasi Untuk Anak-Anak Indonesia

Cara Berhenti Donasi UNICEF yang Benar
Ayo Donasi di UNICEF Indonesia!


Seperti yang sudah saya singgung sebelumnya jika melakukan donasi di UNICEF sangatlah mudah. Donasi bisa Anda sesuaikan dengan anggaran Anda sendiri tanpa ada minimal donasi. Jika Anda ingin berhenti donasi, cara berhenti donasi di UNICEF pun juga sangat mudah, tidak ribet.

Jadi tunggu apa teman-teman? Mari berdonasi untuk membantu adek-adek atau anak-anak Indonesia yang belum bisa mendapatkan haknya. Nah itulah artikel Kudune.com pada kali ini mengenai Cara Berhenti Donasi UNICEF di Indonesia Yang Benar. Semoga bisa menginspirasi dan membantu teman-teman dalam membantu sesama.

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter